Gadgetholic.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek Tri baru-baru ini meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan, sebuah inisiatif yang bertujuan mendorong masyarakat untuk berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, terutama selama bulan Ramadan. Salah satu aspek kampanye ini adalah Sedekah Kuota, yang memungkinkan masyarakat memberikan sumbangan kuota kepada yang membutuhkan.

Ritesh Kumar Singh, Direktur & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Berbicara tentang bentuk kebaikan dan berbagi di Bulan Ramadan, kita bisa melakukannya dengan sederhana. Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan, kami mengajak masyarakat, terutama Gen Z, untuk menerapkan secara langsung mudahnya berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan.”
Kampanye ini tidak hanya mengedepankan kebaikan dalam bentuk materi, tetapi juga mencakup tindakan sederhana seperti senyuman, memberikan doa baik, atau membantu satu sama lain. Menurut Singh, kampanye ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat dan mendorong semangat berbagi di bulan yang penuh berkah ini.
Salah satu program unggulan dari kampanye ini adalah Sedekah Kuota, yang memungkinkan pelanggan Tri memberikan sumbangan kuota tanpa mengurangi kuota produk yang mereka beli atau aktifkan. Pelanggan setia Tri dapat melakukan ini dengan mengisi ulang Paket Happy 9GB atau paket lainnya mulai dari 25.000. Pengguna baru Tri juga dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari 25.000, yang berlaku selama 30 hari. Setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy akan menyertakan sumbangan kuota yang akan disalurkan oleh Tri bekerja sama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Studi Al-Quran), menyampaikan rasa syukurnya atas kerjasama ini. Sedekah Kuota yang terkumpul akan didistribusikan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren yang direkomendasikan oleh Yayasan PSQ.
Selain Sedekah Kuota, aplikasi bima+ sebagai ekosistem digital Tri juga menyelenggarakan berbagai program pendukung kampanye #MudahnyaKebaikan, seperti Diary Kebaikan Tri. Program ini mengajak pelanggan Tri untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, termasuk berbagi kebaikan di media sosial, bermain game Ramadan, dan melakukan Sedekah Kuota. Terdapat juga tantangan khusus dengan berbagai hadiah menarik, seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra.
Produk Perdana Happy dan Paket Isi Ulang Happy dapat diperoleh melalui berbagai saluran, termasuk website perdana.tri.co.id, aplikasi bima+, 3Store, retailer resmi Tri, platform e-commerce, atau USSD *888#. Program Sedekah Kuota berlangsung dari tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024. Kampanye #MudahnyaKebaikan didukung oleh jaringan hemat dan cepat Tri yang mencakup seluruh pelosok Nusantara.